WASKAT: Wasiat MALAIKAT! NEWS. Ada satu sunnah nabi Muhammad saw yang saat ini telah banyak ditinggalkan dan sehubungan dengan peristiwa Isro’nya beliau. Sunnah yang mengandung banyak sekali hikmah dan manfaat bagi kehidupan segenap manusia. Khususnya dalam bidang kesehatan, baik untuk peningkatan kualitas, perawatan, sekaligus untuk terapi pengobatan terhadap segala macam jenis penyakit yang terjadi pada manusia. Sunah tersebut disebut dengan bekam (Hijamah), mari kita perhatikan sabda nabi berikut ini,

dalam riwayat Tirmidzi dari Ibnu Mas’ud dan riwayat Baihaqi,”Aku tidak berjalan dihadapan sekelompok malaikat pun pada malam ketika aku diisro’kan , kecuali mereka berkata, “Wahai Muhammad, perintahlah umatmu agar berbekam!” (Shohihu’l Jami’:5671).

dari Ibnu ‘Abbas r.a. ,”Tidaklah aku berlalu dihadapan sekelompok malaikat pun pada malam ketika aku diisro’kan, kecuali masing-masing dari mereka pasti mengatakan kepadaku, “Muhammad, hendaklah kamu berbekam!” (Shohihu’l Jami’:5672, Al Misykat: 4544).

Tirmidzi meriwayatkan dalam Sunan-nya, dari Ibnu Mas’ud yang berkata, “Rasulullah saw suatu ketika bercerita tentang malam ketika beliau diisro’kan, bahwa beliau tidak berlalu pada satu kelompok malaikat pun kecuali mereka menyuruh beliau dengan mengatakan, ‘Perintahlah umatmu agar berbekam!’”. (Hadist Hasan Ghorib, Ath Thibb, 1977).

Saya mengundang rekan-rekan untuk bersama mengkaji, mengamalkan sunah mu’akad melalui kajian dan training yang T2NC (Tembalang Thibbun Nabawi Center) adakan. Lain-lain contact me: 0819 318 22 389.