Perpisahan sementara tidak jarang malah menjadi obat yang dinanti.  Betapa banyak pasangan yang sudah sekian lama menjalin hubungan dan alami kejenuhan, jadi segar kembali cintanya saat ada pertemuan kembali.Betapa banyak pertemuan yg menceriakan wajah,padahal saat awal berpisah saling bermuram durja sebab bara api perselisihan. Perpisahan sering memberikaN waktu bagi masing-masing pasangan untuk merenung apa yg dia tdk suka padahal qt suka, apa yg dia tdk suka padahl qt suka atau mana2 yg bs dikompromikan.

Masing-masing melakukan evaluasi ulang mengenai apa yang menjadi inti komitmen kebersaaannya dulu. melakukan evaluasi-evaluari dari pencapaian tujuan bersama yang sudah di tempuh. Sehingga akan terlihat mana sikap, prilaku, pendapat, pola pikir yang sejalan atau tidak sejalan dengan komitmen awal kebersamaan. Seringkali, karena emosi, sgalanya makin ruwet. Akal tertutup alias tak jernih lagi utk melihat keadaan. nah, dg perpisahan, ada moment u cooling down. Hati tenang, pikiran tenang, maka kputusan pun bisa lebih valid.

Dan utk sikap2, qt evaluasi. Yang msh relevan dikuatkn dan dpertahankan sdgkn yg remeh dan berpotensi menganggu dibuang saja. Masing-masing menata diri, memperbaiki sikap-sikapnya, dan bila memang waktunya sudah pas dilanjutkan lagi bahtera yang sempat retak.  Tidak jarang, sebuah hubungan cinta menjadi retak dan kurang sehat terjadi karena lupa dengan visi awal kebersamaanya saja. so, ingat-ingat kembali visi kebersamaan yang sudah dibuat. kuatkan komitmen yang ada,dan boleh juga lho kdua pasangan menghadirkan orang ketiga yang relatif objektif untuk membantu mengevaluasi serta membrikan saran-saran visioner untuk masa depan pasangan.

Ingat-ingat lagi moment bahagia n sukses pencapaian tujuan bersama. Dan kmampuan survive bersama pada situasi-situasi sulit. insyallah smakin bisa menguatkan lagi.

so, Rujuk? spanjang masih banyak hal positif yang masih bisa diraih, why not? so, rujuklah dg niat kebaikan di hati masing-masing dan dg tujuan kebaikan bersama.

… kala kekasih hati kembali kepelukan, syukuri sbg moment indah untuk teruskan mengukir indah kenangan… INSYALLAH..