Plugin-plugin WordPress memang dahsyat. Kebetulan aku masih baru pakai wordpress dan seneng lah bisa jajal-jajal serunya pluggin wordpress. Hari ini aku install beberapa pluggin:

Link Checker: broken link dalam web kita itu bikin sebel ornag yang baca. So, ben nggak ngecewain customer, cek ulang link-link yang dah anda pasang di wordpress anda pake pluggin asyik ini.

RSS FOOTER : RSS fungsinya ajib bener buat mabagi artikel-artikel ke temen-temen atau pelanggan artikel di blog kita. Tapi kadang ada yang iseng, mereka nyuri RSS kita tanpa sebut bahwa itu berasal tulisan kita. So, akalin aja ben di RSS itu tepatnya difooternya ada link Back ke kita kasih aja pluggin rss footer. Ajieb deh.

Wp-optimize: sampah memang nyebelin kalo tidak kita manfaatkan secara maksimal. Nah kalo ada sampah-sampah diwordpress kita juga gitu. Kebanyakan sampah jadi bikin loading di wp kita luaaaama. So, optimize data base wp kita dari sampah-sampah menganggu pake pluggin ini. Seru pokmen (pokoknya-jawa).

Breadcrumb NavXT: buka-buka banyak artikel memang asyik, namun kadang kita terlalu jauh menyelami artikel-artikel yang ada diweb, nahlo nahlo pas pengen melacak seberapa dalam kita buka-buka kadang repot ya. Iya sih bisa klik tombol back dibrowser kita, tapi ya lama. So, enak kalo pake navigasi ini, kita bisa klik lewat bagian atas artikel yang kita buka-buka. Browsing artikel jadi lebih seru. Syiiip kan.

Oke, hari ini review pluginya gini dulu. Moga bermanfaat.

Best regards,