Aku cek ulang dan baca-baca menu yang ada “account settings/pengaturan akun” dari facebook, ternyata ada fasilitas yang semakin memanjakan pengguna facebook agar bisa selalu mendapatkan update status terbaru dari para tokoh idola, orang yang update statusnya ditunggu, ya sampai buat orang2 possesive bisa nguntit status pacar atau gebetannya melalui SMS.

Fasilitas ini setauku gratis dari facebook.

Setauku, setiap orang yang kita setting untuk kita selalu dapatkan update statusnya bikin status, kita dapat kiriman SMS gratis dari facebook ke ponsel kita. Facebook tidak memungut bayaran atas layanan ini. Hanya, ketika Anda mau membalas notifikasi itu langusng via sms juga, itu baru ada tarif yang dikenakan sesuai operator kartu seluler yang Anda pakai.

Gimana caranya?

1. Yang jelas Anda harus punya Handphone dan akun facebook.

2. Setting HP Anda.

di akun facebook Anda, ke area sebelah pojok kanan atas ada tiga menu berjejer. HOME/BERANDA, PROFILE/PROFIL, dan Account/Akun. Pilih menu yang paling kanan (menu Account). Klik tanda segitiga kecil yang ada disebelahnya sehingga muncul menu. Pilih menu yang ketiga/ ACCOUNT SETTING. Klik Account Setting.

Setelah masuk di MY Account pilih menu MOBILE/PENGATURAN SELULER. Klik menu MOBILE. Nah, isi kolom-kolom disitu untuk registrasi HP anda ke facebook. Cepetnya, klik aja http://www.facebook.com/editaccount.php?notifications#!/mobile/?settings buat nyetting HP kamu.

3. Setelah sukses melakukan registrasi. Cermati deh, di halaman http://www.facebook.com/editaccount.php?notifications#!/mobile/?settings ada menu “Whose status updates should go to my phone?”. Nah, disitu isikan nama orang yang pengen selalu kamu ikuti update statusnya.isi settingan sleanjutnya sesuai mau Anda.

Ya bisa jadi karena orang itu update-tan statusnya selalu menginspirasi Anda. Boleh sih, salah satunya Anda masukan nama Anjrah Excelent Patterns di kolom itu sehingga Anda selalu dapat updatetan status menginspirasi dari Saya.

4. ingat untuk, “Save/SIMPAN” settingan Anda. Oke, Semoga Sukses.

 

Sincerely Yours,

 

Anjrah http://yarobbi.com

tanya-tanya bisa juga via my hp 0856 4144 8679.

NB:

1. kurang sempurnanya layanan ini, SMS notifikasinya baru bisa kiriman satu SMS aja. Ya tapi disyukuri atau ada teman lain yang tahu tipsnya agar bisa lebih baik.

2. lumayan, bisa sedikit nge-blackberry bagi HP2 ‘low profile’ dalam kaitannya dengan fitur dan layanan.