Tampilan kalender secara build in memang biasanya sudah ada saat kita awal-awal menginstal wordpress. Kalendernya masih kalender yang sangat sederhana dan tampilan kalendernya juga kurang bagus. Jalan keluarnya jelas melakukan riset mencari plugin calender wordpress yang tepat.

Awalnya aku menginstal Events Calendar. Tampilannya di web itu bagus, akan tetapi saat tanggal yang ada eventnya kita sorot, pembacaan kode HTMLnya kurang bagus. Script-scriptnya kurang terbaca bagus. Harusnya, misal kita sudah kasih kode dan keterangan pada tanggal 12 ada kegiatan ini dan itu maka ditampilan tanggal 12 akan mempunyai warna mencolok. Setelah disorot harusnya muncul detail kegiatannya. Eh,malah masih muncul script (GEJE) ga jelas gitu.

Aku lalu berpikir,, ehm gimana ya ben pluginnya bisa yang skalian kerja, aku buka email di google, setting agenda kerja di situ dengan calender google namun bisa praktis langsung di embed di widget wordpress kita? akhirnya setelah kembali trial dan erorr aku nemu plugin yang ni sedang aku pasang di web ku namanya  Google Calendar Widget & Short Code. Lumayan lah, sekali kita embed kan google calender ke situ, kita atur google calender dengan pilihan  public, maka bisa langsung menongol tampilan kalender bagus di webmu. Bagi yang minat bisa download di sini.