[share] SAya sharekan mengenai dunia yang setelah temen temen lepas dari SMA sebenarnya bisa menjadi banyak pilihan selain sekedar ‘melamar kerja’ maupun ‘melamar kuliah’…saya disini bukan sebagai guru yang mengajarimu, namun sebagai seorang kakak yang amat menyayangimu.

Kuliah memang baik, sangat baik. ketika memang kamu menyukai bidang studimu
dan sesuai dengan soulmu. Kemudian kamu kembangkan ia sebagai jalan
karir bukan semata-mata sebagai alat tukar kamu mencari pekerjaan.

Maksudnyaapa? betapa banyak kakak kakakmu yang kuliah rekoso namun ujung-ujung sekedar mengemis untuk mendapatkan pekerjaan saja sangat susah. Padahal biaya sudah keluar banyak energi sudah terkuras habis. betapa banyak yang akhirnya nggak mendapatkan kepuasan hidup dimana pada akhirnya sering merintih, “INI BUKAN YANG SAYA MAUI, SAYA BEKERJA SEAAKAN TIDAK DENGAN JIWA SAYA, INI BUKAN KARIR YANG SESUAI DENGAN HATI NURANI SAYA, SAYA TERPAKSA BEKERJA DISNINI, dan lain sebagainya”.

Bimbingan Karir Bagi Anak SMP SMA KULIAH Mau kerja berwirausaha

Wah itu katak kak anjrah saja?FIne, bolehlah mereka tidak mengakuinya. namun kuping kakakmu ini sudah sering jadi area curhat yang intinya mereka kuliah bahkan kerja di bidang yang bukan mereka punya soul di dalamnya. penyesalan muncul bukan sekarang, tapi nanti pas usia sudah dewasa ketika sudah mengerti apa itu hidup dan sebaiknya bagaimana mendapatkan makna hidup. Kalau yang mereka pas dengan hidupnya, nggak masalah. namun jujur aku sampaikan, ada yang demikian.

Ada dunia dan karir yang lebih luas daripada sekedar bekerja di PT atau Kuliah.

Adadunia yang lebih luas daripada itu dan secara karir juga cukup menjanjikan. Ini sekedar pengalaman di area yang saya berkecimpung di dalamnya dan saya hidup bersama orang-orangnya.

Pertama, dunia terapi pengobatan. Saya bisa rekomendasikan beberapa lembaga tempat pelatihan ketrampilan dunia pengobatan yang sangat dicari oleh para pembelajar seni terapi bahkan dari luar negeri di indonesia. sederhananya mulai dari keterampilan seperti: Akupuntur, YUmeiho, Bekam, MEramu herbal. Yang semua skill itu adalah skill yang everlasting.. artinya sepanjang manusia ada, kalian masih dibutuhkan dan itu merupakan kuliah terbaik dan secara karir, insyallah lebih permanen.

Kalian tahu, iya sekarang dunia perawat,bidan, dokter, mereka menjadi incaran para pencari kuliah maupun profesi yang ada. Padahal itu sebatas ibarat satu kue kecil yang jadi rebutan. Lucu sekali. Kalaulah mereka menyadari bahkan dunia sudah bergerak ke dunia natural, dunia herbal. Itu ujung yang kalian bakal nanti nikmati. Kalian ketika take action sekarang, insyallah dikemudian hari kalian yang pegang benderanya.

Cermatilah iklan produk di tv. Odol aja ada odol herbal. Pembalut wanita saja ada pembalut wanita herbal. Semuaaaaaaa bergerak ke dunia herbal. lalu, KAMU DAPAT APA? DIMANA DIMASA DEPAN ketika semua sudha bergerak ke natural?????

Ada sekolah/ kurus bervisi masa depan.. (aku bagikan informasinya, tidak bermaksud promosi, INI KOMITMEN SAYA). pertama dunia herbal, Saya kenal Prof Pudji, beliau pakar herbal kenamaan yang menjadi ketua tim herbal An Nahl. Dan dia buka kurus pengobatan herbal secara rutin diberbagai kota di indonesia. Lalu Ada Yumeiho Zen, ada pak Efendi, ada banyak ahli herbal lainnya kalau kamu mau ‘kuliah’ disana… lebih efektif dan potensial di masa  depan.

Kedua ,dunia pemasaran dengan internet. Kalian jangan mau kejebak bahwa dunia internet adalah dunia tipu tipu maupun bisnis yang menjanjikan kaya dengan cepat. BENAR, begitu adanya pada sebagian manusia yang tidak bertanggung jawab. KETAHUILAH kakak hidup di  dunia online. BUkan facebook, tepatnya webdeveloper yang tiap hari
melihat bagaimana semua toko dionlinekan. mau cari barang apa, orang sudah cari di internet. kakakmu ini juga punya toko online.

Ketahuilah,sudah ada perubahan paradigma dari dulu orang was was belanja online. sekarang hampir semua net citizen (penduduk dunia maya alias siapapun  pengguna online) lebih nyaman belanja online karena mereka tidak perlu capek2 mengantri maupun keluar rumah demi barang yang mereka inginkan. Asik transfer, lalu barang sampai dirumah. Luar baisanay pertumbuhan dunia internet dari 5 tahun terakhir jalannya naik secara eksponensial 1400an %. Angka yang luar biasa.

Lalu dengan peluang semua itu KAMU DIMANA???? masih pusing ngantri cari kerja? masih capek ngurus kuliah?Ah,, serius, bukan jamannya. Sekarang terbuka lebar kursus internet marketing yang bener bener mengajarkan berbisnis online. Bahkan makin spesifik kelas kelasnya. Katakanlah kamu mau mainana apa, jualan barang? bisa. Affliliate, BISA, Periklanan BISA, mau apa, banyak cabang di internet yang bisa kamu pelajari dan menjadi bekal hidupmu..

Asli, nggak sekedar kuliah seperi kakak dulu dunia sekarang.

Namun bagi yang mau kuliah, saya hargai. yang mau kerja, saya hargai. Kakak harap tapi ya, janagn sekedar itu.  Bangunlah hidupmu sesuai passionmu. sehingga jadi pribadi tangguh yang enggak gampang mengeluh. Itu skedar share dari kakak. ketika ada bahasa yang menyakiti, aku minta maaf, ini nasehat memang cukup keras menampar sebagian orang yang bisa jadi anti dengan perkembangan jaman sekarang. namun aku tulis, karena aku
sayang padamu, dan aku tahu semangat mudamu yang baik ketika disalurkan secara tepat.

Oke ya? kapan bisa ngobrol bareng lagi..didarat juga bisa,,SAlam,, Kakakmu🙂.. Anjrah dari Bimbingan Karir Remaja