Aku awalnya sekedar mengecek ecek aja di google. Kebetulan kata kuncinya SELIMUT BULU KARAKTER.

Aku lihat, wolah :D… beberapa yang menguasai SERP hanya pakai metode keyword stuffing aja sudah merajai.

Maksud Keyword Stuffing?

Definisi lengkap saya kutipkan di bawah, hanya secara ringkasnya keyword stuffing ya menyusun website berkualitas rendah secara user experience yakni dengan menata sejumlah kata kunci saja secara berulang ulang.

Ya, Sangat pengampun google.co.id memang. Bayangkan itu terjadi di area SEO berbahasa inggris. Biasanya nggak lama menghilang dari peredaran. Kenikmatan SEO sesaat.

Nih penampakannya begini:

Keyword Stuffing Di Selimut Bulu Karakter Masih Bisa Bagus Di Google blognya anjrah
Hasil di Serp 20 Juni 2015 dari IP saya

Yang saya bahas, blog yang saya kasih tunjuk tanda panah merah. Kalau kita buka, blognya isinya gini nih:

contoh keyword stuffing blognya anjrah selimut bulu karakter murah
Hasil blognya ketika dibuka

Anda bisa lihat, artikelnya hanya berisi kata kunci. Bahkan dari atas, headernya cuman berisi kata kunci aja.

Sebenarnya tidak jarang sih blog blog begitu muncul. Yang mengamalkan metode SEO dan cara jualan begitu sebenarnya juga orang orang itu itu saja yang belajar dari guru yang itu itu lagi.

Hanya ya, sayang sekali. Misal metode tersebut dibiarkan, dari sisi googlenya kelak akan mengupdate alogaritmanya. Imbasnya bukan hanya ke blog blog keyword stuffing gitu, juga ke blog yang lain yang bisa jadi relatif ‘lebih mematuhi rule google’.

Nila setitik, rusak susu sebelangga…

INGET, GOOGLE MELARANG YANG DEMIKIAN ITU!

Bukti adanya larangan dari google, ini saya kopi pastekan Halaman aslinya bisa dicek di Quality Guidlines Google:

Irrelevant keywords

“Keyword stuffing” refers to the practice of loading a webpage with keywords or numbers in an attempt to manipulate a site’s ranking in Google search results. Often these keywords appear in a list or group, or out of context (not as natural prose). Filling pages with keywords or numbers results in a negative user experience, and can harm your site’s ranking. Focus on creating useful, information-rich content that uses keywords appropriately and in context.

Examples of keyword stuffing include:

  • Lists of phone numbers without substantial added value
  • Blocks of text listing cities and states a webpage is trying to rank for
  • Repeating the same words or phrases so often that it sounds unnatural, for example:
    We sell custom cigar humidors. Our custom cigar humidors are handmade. If you’re thinking of buying a custom cigar humidor, please contact our custom cigar humidor specialists at custom.cigar.humidors@example.com.

Sebagai Penutup

Ya itulah sedikit kupasan. Kalaupun mau nanam kata kunci, ya tanam kata kunci sewajarnya. Di buat mengalir dalam artikel. Agar user baca juga enak.

Seperti sekarang, anda membaca artikel ini. Anda tahu saya sedang mengejar kata kunci Selimut Bulu Karakter ? Saya rasa anda kurang menyadarinya, sebab sudah larut dalam topik bahasan lain yang menjadi angle dalam bahasan yang sudah berjalan.

Hipnowriting dikit dikit nggak papa ya😀.