Aku baru saja launcing produk tutorial panduan cpanel. Bagi yang belum tahu, cpanel itu sendiri merupakan istilah software yang dipergunakan untuk manajemen server/ hosting kita.

Panduan Cpanel, Tutorial Cpanel Lengkap, Buku Panduan Penggunaan Cpanel
Panduan Pengelolaan Website Dasar Yang Wajib Anda Ketahui

Sebagaimana kita tahu, dua komponen wajib yang harus ada sebelum seseorang membuat website ialah DOMAIN dan HOSTING.

Domain itu sendiri ialah www-nya alias alamat websitenya. Misal, salah satu toko saya domainnya PasarSemarang.Com. Ya distro produk gorden, sprei, bedcover gitu motif karakter anak kartun handmade.

Lalu Hosting, hosting itu tidak terlihat. Hanya, semua artikel, gambar, serta apa apa yang ditampilkan dalam sebuah website disimpan didalamnya.  Hosting itu seperti flasdisk disewakan dengan space tertentu. Ada yang hosting space 3 GigaByte, ada yang cuman ratusan megabyte dan semacamnya. Hosting dan domain sistemnya sewa biasanya dbayar pertahun.

Nah, Apa kaitannya dengan Panduan Cpanel?

Ketika kita sudah beli / sewa hosting, kita belum bisa melihat website kita tampil. Kita hanya diberikan data data buat melihat dalamannya hosting itu melalui ‘pintu’ bernama cpanel. Jadi kalau mau melihat dalamanya hosting umumnya harus melalui pintu cpanel ini.

Kalau sudah masuk di cpanel, kita bisa mulai membangun / mendirikan website kita. Membuat email dengan belakangan nama domain kita, misal salah satu email saya marketing@pasarsemarang.com. Jadi, bukan pakai email gratisan lagi seperti berakhiran gmail maupun yahoo serta semacamnya.

Ada banyak hal yang bisa kita utak atik kalau sudah menguasai cpanel yang itu bisa meningkatkan perform dari website kita. Detailnya sudah saya kupas dalam produk PANDUAN CPANEL PREMIUM saya. Ya, silakan anda membelinya di http://panduancpanel.net . Bagi pembeli juga ada bonus grup yang bisa anda gunakan konsultasi ke saya mengenai permasalahan pemasalahan yang terjadi di website anda. Plus bonus lainnya yang sangat bernilai.

Salam Jumpa Di Member Area Panduan Cpanel

foto anjrah ari susanto paling ganteng panduan cpanel murah jual tutorial cpanel