Pesan penting Dr. Khalid Basalamah 
šŸƒMungkin 

perjalananku tak sehebat dan belum sejarak mereka para ulama. Namun aku berusaha mengambil pelajaran dari apa yg telah kulalui.

.

šŸƒSebenarnya tidak ingin mempermasalahkan apakah sebuah amalan ini “bid’ah” atau bukan, namun yang jelas beribadah sesuai tuntunan Rasulullah pasti lebih selamat dan aman dari ancaman Allah dan Rasul-Nya, walaupun terkadang tidak selamat dari “ancaman” serta cibiran manusia.

.

šŸƒIndahnya sebuah ittiba’ memang tidak akan pernah dirasakan kecuali oleh orang yang mengamalkannya.

.

šŸƒNikmatnya ittiba’ tidak akan pernah dirasakan oleh orang yang hatinya memang kotor dan benci akan sunnah itu sendiri.

.

šŸƒKalian bertanya apa itu ittiba’? sungguh sangat indah definisi yang diutarakan oleh Imam Abu Abdillah Al Bashri al Maliki yang dinukil oleh Imam Ibnu Abdil Barr dalam kitabnya Jami’ Bayan Al ‘Ilm 2/117:
_”Ittiba’ itu adalah mengikuti sesuatu yang telah tetap hujjahnya berdasarkan Al Quran dan Sunnah.”_ begitulah kira-kira singkatnya.

.

šŸŒ¾Mengapa kita sibuk “mencari dalil” akan perbuatan yang sejatinya memang tidak memiliki tuntunan. Bukankah ibadah dan amalan-amalan yang dilakukan oleh Rasulullah dan para sahabat sudah sangatlah banyak?

.

šŸŒ¾Marakkan amalan-amalan yang memang sudah jelas keabsahannya dan teruji kebenarannya sejak masa tiga generasi terbaik umat ini.

.

šŸŒ¾Hidupkan sunah-sunah yang mulai punah dan terjajah oleh budaya kafir laknatullah.

.

šŸƒJika hanya karena jenggot panjang, celana cingkrang, cadar dan hijab yang lebar nan panjang membuat kalian mengatakan kami RADIKAL, maka mari bersama kami menikmati indahnya ittiba’ ini. Aku yakin, kalian mengatakan itu memang karena belum pernah merasakan seperti apa yang kami rasakan.

.

šŸ“–Ittiba’… Ittiba’… Ittiba…!

.

šŸƒIttiba’ menjadikan seseorang terus berusaha untuk beragama sesuai tuntunan.

.

šŸƒHilangnya ittiba’ dari seseorang akan menimbulkan rasa bosan dalam beribadah sehingga muncul upaya untuk “merenovasi” dan “memodifikasi” ibadah tersebut.
Dr. Khalid Basalamah Lc MA

Advertisements