DIREKTUR UTAMA BNI SYARIAH DIGANTI MENDADAK

_Tanggapan ringan dari DPS_

Oleh : Rosyid Aziz, CPD
Kemarin pagi dikasih tahu, siangnya serah terima, sorenya langsung perpisahan. Dan hari ini, Direktur Utama yang baru, sudah mulai efektif bekerja. Siapa Dirut BNI Syariah yang diberhentikan mendadak ?
Beliau adalah Bpk. Imam Teguh Saptono, senior saya di IPB. Kebetulan satu group WA di Forum Alumni IPB Pejuang Al Maidah #Spirit212. Sejak dibawah kepemimpinan beliau, BNI Syariah banyak melakukan terobosan, termasuk dalam urusan muamalah. Beberapa diantaranya :
– Menghapuskan denda keterlambatan karena denda financial adalah riba.
– Mengkampanyekan Riba Amnesty
– Pengagas Griya Swakarya dalam akad bisnis property dengan para developer.
– dan beberapa kebijakan lain yang sangat mungkin membuat gerah pihak-pihak tertentu.
Ini pesan beliau, yang belum setahun menjabat sebagai Dirut BNI Syariah, kepada rekan-rekan seperjuangan :

“Para sahabat surga, per hari ini amanah sy sbg dirut bnisyariah berakhir. Sebagai konsekuensi logis dr keberpihakan yg tdk mungkin sy hindari dan pungkiri. Semua normal tdk ada yg aneh krn memang bnisy mungkin belum milik ummat. Mohon maaf bila ada kesalahan slm menjabat di bnisy.”
 ======
Saya sebagai penggagas skema Bisnis Property Syariah tanpa bank, menilai pemberhentian mendadak beliau sebagai Dirut BNI Syariah, semakin menunjukkan bahwa bank bukanlah instrumen yang akomodatif terhadap bisnis syariah. Bank tetaplah penopang utama sistem kapitalisme yang rakus, rusak, sesat dan menyesatkan. Bank tidak bisa dengan mudahnya dirubah oleh orang-orang didalamnya, bahkan seorang Dirut sekalipun. Ada kekuatan besar dibelakangnya. Ada para kapitalis dibelakangnya. Ada sistem pengendalinya dibelakangnya.
Ah… sudahlah…

Bagi teman-teman developer yang sudah terlanjur kagum, terkesima, takjub, gumun, heran dengan beberapa perubahan sementara di bank tersebut, kembalilah ke rumah kita, rumah yang akan kita besarkan bersama-sama. Sekaligus rumah yang nanti akan meruntuhkan kecongkakan industri perbankan. Rumah kita, Developer Property Syariah :

#TanpaBank

#TanpaRiba

#TanpaDenda

#TanpaSitaPaksa

#TanpaAsuransi

#TanpaBI_cecking

#TanpaBeaAdministrasi

#TanpaAkadBermasalah
Mari kita perjuangkan…

Membumikan syariah dalam bisnis..

Atau kita binasa dalam memperjuangkannya.
Salam Berkah Berlimpah

Dengan Bisnis Property Syariah
Takbiiiiirrrr….!

Advertisements