SUARA ANJRAH

My Life, My Journey, My Best Destiny

About me

Jaman KKN dulu

Jaman KKN dulu

Anjrah Is Pria Single yang terus berusaha jadi yang excellent dalam bidang-bidang kehidupan  yang aku jalani. Aku Seorang Da’i, Herbalis, Entrepreneur, Ilmuwan Psikologi, Asisten Dosen, Penulis, Trainer, dan seorang pembelajar kehidupan”.


Teman-teman memanggilku Aan. Boleh juga sih memanggilku anjrah, atau Ari. Bahkan bagi sebagian kalangan malah lebih akrab memanggilku Dhen Anjrah. Tapi aku suka dipanggil Anjrah atau Aan saja.

Aku Asli Prembun, Kebumen, Jawa Tengah, namun sekarang lebih banyak berdomisili di Semarang. Semarang bagiku adalah kota yang asyik dan banyak tantangan yang bisa aku garap.

Dulu, aku sempat sekolah di SDN Prembun 02, SMP N 1 Kebumen, SMA N 1 Prembun, dan Fakultas PSIKOLOGI Universitas Diponegoro Semarang. Barangkali ada temen-temen yang juga solah bareng aku dulu, kita alumni sama-sama alumni, brotherhoodlah.

Bidang kehidupan yang aku sukai, yang pertama jelas dunia PSIKOLOGI. Dunia yang katanya banyak membicarakan manusia, btw terakhir aku kuliah sampai lulus ternyata di psikologi malah isinya lebih banyak adalah ngapalin eror-erornya manusia, membahas ilmu PERILAKU manusia, dan sangat sedikit sekali membahas masalah JIWA. ya, maklum aja, dalam opiniku, PSIKOLOGI yang ngetrend saat ini masih kebanyakkan pengaruh dari aliran positivismenya sih.

Foto Anjrah Jaman di HPA jaman dulu
HPA jaman Dulu

Makanya jadi pada nggak mendalam membahas masalah JIWA. La oleh karena itu, aku belajar jiwa justru dari ‘Ahli’ yang paling ngerti masalah jiwa. Saya pelajari betul sosok dirinya, saya pelajari betul peninggalan-peninggala yang terkait padanya, dan segala ajaran-ajaran yang sampai sekarang di amalkan oleh lebih dari 3 milyar manusia dimuka bumi. Ya, saya belajar PSIKOLOGI yang hakiki dari mencermati Ajaran RASULULLAH MUHAMMAD shalallahu ‘alaihi wa salam.

Psikologi dari Rasul, dah mantep pokoknya jika kita mau ikuti.

Bidang lain yang saya geluti adalah Training atau pelatihan. Pelatihan motivasional bidang psikologi secara formal yang dilaksanakan secara indoor maupun outdoor (outbond). Kliennya, paling sering dari kalangan mahasiswa, rohis-rohis, siswa, juga masyarakat umum.  Sekarang aku lagi ngkonsep bagaimana mensinkronkan konsep psikologi modern dengan psikologi klasik yang sudah diajarkan oleh ulama-ulama islam sejak ribuan tahun lamanya dan mengkemasnya lebih sesuai dengan era jaman sekarang.

Sisi lain kehidupanku, aku sekarang bisnis dan kerja di bidang kesehatan alternatif. Bareng temen-temen aku develop Yarobbi.com. Situs pendidikan yang main corenya adalah layanan pelatihan pengobatan Ala nabi berupa bekam dan ada beberapa terpai complementer lain yang masih sesuai dengan ajaran nabi. Insya Allah kita juga akan keluarkan buku dan terus update keilmuan disitus agar bagaimana ilmu pengobatan nabi dikenal umat dan menjadi pengobatan utama manusia di muka bumi.

Hobi? hobiku renang. nulis-nulis alias blogging. baca buku. diskusi. aku juga suka jalan-jalan buat cari inspirasi. dan ngaji.  Sok alim ya? ya mending dari pada sok bejad he he. Aku banyak terinspirasi dari buku yang saya baca. Mereka banyak merubah kehidupan saya. Aku berterima kasih kepada Allah atas limpahan riski dariNya sehingga aku bisa belanja demikian banyak buku. I love my book’s.

Buku yang aku paling suka think and grow rich, casflow quadran, marketing revolution, self made millionare, Master Your Mind Design Your Destiny, fathul majid, syarah hadist arba’in an nawawiyah, dan karya-karya kang Abik.

Ehm, kayaknya itu dulu. kedepan mauku Aku seorang anak yang berbakti pada ortuku, seorang ayah teladan bagi putra-putrinya, suami shaleh yang hangat bagi istriku, dan menantu yang berbakti pada mertuaku. Aku juga seorang entrepreneur, trainer,  da’i, herbalis, psikolog, webpreneurship, dan blogger yang ultimate sukses.

ehm terus, untuk blog ini, aku dedikasikan bagi temen-temen yang masih muda (terutama) agar bisa menggapai mutu kehidupan yang lebih berkualitas setra visioner dunia akhirat, utamanya dalam pengembangan dirinya. Karena kadang, dunia ini melenakan kita. Ya simpel saja, mengapa di masa sekarang orang melihat pacaran itu perlu dan penting, ya kan sejatinya hanya karena KITA PIKIR dan KITA anggap dia penting. Tidak lepas juga berkaitan dengan semangat saya untuk menjadi bagian dari program dakwah islam serta perbaikan umat.

Untuk selanjutnya, bisa kita ketemu via YM: anjrah2006 atau facebook: www.facebook.com/anjrah. Makasih sudah berkunjung di blog saya. Share komentar dan linknya ya😀. Terima Kasih.

Best regards,

%d bloggers like this: